Selasa, 23 Agustus 2011

Sinopsis: Lie To Me ( Drama Korea ) ^^ Eps.11




Cerita sebelumnya: Lie To Me-^^ eps 10

Menteri terkejut dengan jawaban Gi Joon, tetapi tuan Cheon memastikan bahwa mereka pasangan yang luar biasa. Sia-sia saja Gi Joon untuk menjelaskan keadaan yang sebenarnya. Ah Jung segera mengalihkan perhatian mereka dengan menawarkan makan siang. Gi Joon memandang Ah Jung dengan tatapan jengkel.

Ah Jung marah-marah pada Gi Joon, ia bertanya apakah Gi Joon hendak mempermalukannya? sebenarnya ia khawatir jika kebohongan mereka terungkap Tuan Cheon akan membatalkan perjanjian bisnis dengan Gi Joon. Gi Joon tidak peduli, ia tak ingin berbohong lagi, kebohongan membuat semuanya menjadi kacau. Ia justru ingin memulai semuanya dari awal bersama Ah Jung. Intinya ia tetap ingin menjalin hubungan dengan Ah Jung tetapi ia ingin melaluinya dari awal dan bukan dalam kebohongan. Ia bahkan merobek kertas perjanjian 'suami-istri' yang dulu pernah dibuatnya bersama Ah Jung.

Jae Bum depresi ditinggalkan oleh Soo Ran. Ia benar-benar kacau, bahkan di kantornya pun segalanya jadi kacau juga. Ditambah lagi teman-teman Soo Ran melebih-lebihkan keadaan setelah melihat akun Soo Ran di interner: Aku pergi, selamat tinggal.....

Ah Jung tengah meeting dengan atasan dan staf-nya, mereka tengah membahas sebuah acara di pulau Jeju. Jae Bum memberitahu keadaan Soo Ran. Ah Jung khawatir dan mengirim pesan, So Ran membalas dengan meneleponnya. Ah Jung bertanya dimana dia? ternyata So Ran ada di Pulau Jeju. Di saat yang bersamaan rapat memutuskan mereka akan berangkat ke pulau Jeju.

Gi Joon mulai melakukan pendekatan dengan Ah Jung tetapi wanita itu berlagak jual mahal. Ia menolak tumpangan yang ditawarkan Gi Joon padanya. Entah mengapa rapat direksi World Hotel juga tengah memutuskan sebuah bisnis di Jeju ( Bagusnya Drama Korea, mereka selalu mempromosikan tempat-tempat bagus di Korea ). Ah Jung sampai di pelabuhan penyeberangan ke Jeju dan Gi Joon sudah disana menunggunya. Ia bertanya apa Ah Jung akan menyeberang dengan menggubakan kapal? Ah Jung menjawab jika kau ingin cepat maka pakailah pesawat terbang. Tetapi Gi Joon memberikan kejutan buat Ah Jung  ia  mendatangkan sebuah helicopter untuk membawa mereka ke Jeju ( terdengar OST-nya The A Team saat heli tiba..hahaha ).

Ah Jung berkeras tetap ingin naik kapal, akhirnya Gi Joon meminta Park Hoon membatalkan pesanan helicopternya. Manajer Park bertanya dimana presiden? Park Hoon malah bernyanyi. har itu ada rapat direksi. Akhirnya manajer Park yang memimpin rapat. Terang saja semua direksi marah-marah, apalagi saat manajer Park menekan mereka tentang penurunan pendapatan. Tetapi wanita itu berhasil dengan tegas mengatasi semuanya.

Di kapal Gi Joon mabuk laut. Tiba di Jeju sebuah mobil Limousin menunggu mereka. Ah Jung menolak tetapi Gi Joon memaksanya naik. Gi Joon menawarinya anggur tetapi Ah Jung menolak dengan alasan ia sedang dalam urusan kantor ( PNS di Korea sangat hati-hati sekali menerima pemberian dari pihak lain ). Gi Joon menawarinya cola, sambil mengocok botolnya. Ah Jung menjadi malu dan teringat peristiwa ' cola kiss ' itu. Gi Joon juga menawarkan jus tomat yang juga mengingatkan Ah Jung pada peristiwa lain di hotel.

Bukannya mengantar Ah Jung ke motel tempatnya menginap, Gi Joon justru membawa Ah Jung ke tempa indah lainnya. Sebuah jembatan yang arsitekturnya luar biasa indah ( Jadi ingat jembatan-jembatan di Tianjin ). Ah Jung mengagumi pemandangannya yang indah. Gi Joon bertanya ada urusan apa sampai Ah Jung pergi ke Jeju? Ah Jung menjawab ini ada kaitannya dengan urusan kantornya, tetapi alasan utamanya adalah Soo Ran. Ia mengkhawatirkan So Ran. Gi Joon teheran-heran.

Pemandangan beralih dari jembatan yang punya arsitektur dan pemandangan indah ke sebuah hotel mewah di Jeju. Gi Joon memintanya tinggal, tetapi Ah Jung menolaknya. Ia beralasan sedang dalam tugas menyangkut penjurian terhadap 7 keajaiban dunia Korea yang terancam tereliminasi. Gi Joon menyodorkan sebuah kertas berisi tentang jadwal acara, bahkan para juri menginap di hotel yang sama. Mau tidak mau Ah Jung meminta bantuan Gi Joon setelah ditolak oleh panitia karena ia bukan tamu VVIP.

Ternyata Gi Joon lebih lihai menghadapi para juri yang semuanya berasal dari luar negri. Dengan sedikit basa-basi dan 'tawaran kecil', ia berhasil membujuk ketiga juri tersebut. Sang Hee mendengar Ah Jung sedang dalam perjalanan bisnis, ia menelepon dan menanyakan keberadaan Ah Jung. Ah Jung menjawab di pulau Jeju tetapi Gi Joon merebut ponselnya. Sang Hee tambah terkejut.

So Ran tengah menikmati liburannya, Aj Jung terus saja meneleponnya. Akhirnya ia mau menjawab telefon Ah Jung dengan nada merana yang dibuat-buat, ini membuat Ah Jung khawatir. Padahal mereka berada di hotel yang sama dan Ah Jung melihat So Ran tertawa-tawa di kolam renang. So Ran masih cemburu dengan Ah Jung, sekeras apapun Ah Jung menjelaskan, wanita itu tetap saja keras kepala. Sikapnya menjadi lunak saat melihat Gi Joon menghampiri mereka.

Sementara itu cinta segitiga juga terjadi antara ayah Ah Jung, Seok Bong ( sunbae-nya Sang Hee) dan Nona Ae Kyung ( pemilik kafe/ dulu pernah mau menikah dengan ayah Ah Jung tapi ditentang oleh Ah Jung sendiri ). Keluarga Yoon Jo bertemu dengan bibi Myung Jin, ternyata ayah Yoon Jo adalah seorang politikus.

Ah Jung, Gi Joon dan So Ran duduk bertiga. Ia bertanya apakah Ah Jung dan Gi Joon mulai berkencan? Ah Jung terkejut dan memuntahkan air di bajunya. Gi Joon langsung menyambar tissue dan membersihkan air di baju Ah Jung. Tiba-tiba So Ran teringat saat Gi Joon menggandeng Yoon Jo di hotel. Ia memandang sinis pada Gi Joon. Ah Jung mengklarifikasikan kembali tentang kesalahpahaman mereka. So Ran berkata ini sudah selesai dan ia berpamitan. Sebelum berpamitan ia sempat berkata pada Ah Jung: Bagaimanapun juga semua pria itu sama. Kata-kata ini sebenarnya lebih ditujukan pada Gi Joon.

Kelihatannya Gi Joon benar-benar jatuh cinta pada Ah Jung. Ia selalu memperhatikan Ah Jung, bahkan terang-terangan mengatakan ia selalu merindukan Ah Jung. Rasa rindunya pada Ah Jung bahkan membuatnya sampai tak bisa fokus. Gi Joon juga bertanya pada Ah Jung, apakah wanita selalu begitu? mereka merasa harus lebih baik dari temannya sampai Ah Jung berbohong hanya untuk membalas dendam pada So Ran yang mencuri cinta pertamanya. Ah Jung menjawab: aku tidak seperti itu. Malamnya ia gelisah dan tak bisa tidur memikirkan pertanyaan Gi Joon. Ia merasa bersalah atas kelakuannya itu.

Keesokan harinya gantian Gi Joon yang meminta Ah Jung menemaninya berbisnis. Mereka bermain golf bersama para juri yang kemarin mereka temui. Ah Jung tidak mengerti mengapa ssegalanya berjalan berbelit-belit dan lama. Saat ia mengajukan protes pada Gi Joon, pria itu menjawab bahwa bisnis sama dengan hubungan pria dan wanita. Setelah mereka bertemu mereka akan menikah, tetapi sebelumnya mereka akan melalui beberapa tahapan yaitu bertemu, makan, minum teh, nonton film dan berciuman. Ini belum waktunya berciuman, tegas Gi Joon ( maksudnya dalam tahapan berbisnis mereka belum sampai ke tahap lebih lanjut untuk mencapai kesepakatan ). Ah Jung bengong.

Sang Hee yang patah hati memberitahu Yoon Jo keberadaan Gi Joon. Kakak ada di plau Jeju bersama Gong Ah Jung. Yoon Jo kelihatan kecewa. Ah Jung berkeras menemui para juri walau Gi Joon melarangnya. Mereka hendak pergi namun Ah Jung menahannya. Salah satu diantara mereka mengatakan mereka tahu tujuan Ah Jung yang ingin mempromosikan pulau Jeju. Ia meminta Ah Jung mendeskripsikan pulau Jeju dengan satu kata. Ah Jung menjawab 'IBU'...pulau Jeju adalah ibu. Para juri sangat terkesan dengan penjelasan Ah Jung, demikian juga dengan Gi Joon. Segalanya berjalan lancar

Mereka mulai saling terbuka satu sama lain. Gi Joon meminta Ah Jung menceritakan tentang ibunya ddemikian sebaliknya, Ah Jung meminta Gi Joon menceritakan masa kecilnya. Mereka saling bersimpati dengan kisah masing-masing. Belum cukup sampai disitu kejutannya, Gi Joon memberikan sebuah gaun indah untuk Ah Jung dan kejutan yang lebih besar menanti. Gi Joon telah mempersiapkan sebuah makan malam istimewa untuk merayakan keberhasilan ' bisnis ' mereka. Yaa...akhirnya mereka mengakui perasaan masing-masing walau dengan bahasa yang berbelit-belit khas Korea,, mereka juga berkomitmen untuk memulai dari awal and....almost kissed again,, (^_^)V,, But Ah Jung said: I scare a bit, let's take it slowly.....maksudnya ia takut terluka dan meminta hubungan baru mereka dilakukan dengan perlahan. Mereka saling berjanji satu sama lain  dan berpegangan tangan tanpa menyadari tak jauh dari tempat mereka, Yoon Jo menyaksikan semua dengan hati berkeping-keping.....Bersambung ke Lie To Me ^^ eps 12






0 komentar:

Posting Komentar