Minggu, 25 September 2011

Apa itu Google Webmaster Guidelines

Google Webmaster Guidelines

Jumlah search engine di internet sangatlah banyak, ribuan atau mungkin puluhan ribu. Apakah blog kita harus melakukan optimasi untuk semua search engine tersebut? Kang Rohman sendiri hanya fokus ke satu search engine terbesar saja yaitu Google.
Kenapa harus fokus ke salah satu, tidak untuk semua search engine? karena algaritma search engine itu berbeda antara yang satu dengan yang lain, untuk memahami karakter dari masing-masing search engine perlu waktu yang lama dan itu hanya buang-buang waktu saja.
Kenapa harus fokus ke google tidak ke yang lain, misal Yahoo atau Bing? ini hanya sebuah pilihan saja, jika anda ingin fokus ke optimasi Yahoo ya monggo, atau jika anda ingin fokus ke bing ya silahkan saja.


Apabila blog anda ingin disenangi oleh Google, maka anda harus tau aturan main bersama Google. Dalam hal ini, Google telah menyediakan halaman khusus untuk para webmaster tentang apa yang harus dilakukan, apa yang boleh atau apa yang tidak boleh dilakukan. Halaman ini di sebut dengan Webmaster Guidelines atau jika dalam bahasa indonesia adalah pedoman untuk para webmaster.
Untuk mengunjungi halaman Webmaster Guidelines, silahkan ke :

http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769

Disana terdapat banyak informasi yang terpercaya karena memang google sendiri yang membuatnya, oleh karenanya baca baik-baik semua pedoman yang mereka tulis agar anda tidak menemui masalah dengan Google di keumudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar